Cari Blog Ini

Sabtu, 12 Maret 2011

Harta Karun Pantai Afrika



SINDO-Afrika Ahli geologi yang bekerja untuk perusahaan perdagangan permata De Beers, Dieter Noli, baru-baru ini secara nggak sengaja menemukai bangkai kapal berusia 500 tahun dipantai Nabimia. Setelah digali, kapal itu ternyata berisi gading gajah, koin tembaga, koin perak dan juga koin emas.

"Jika anda bersedia menggali dipantai Afrika, cepat atau lambat anda akan menemukan bangkai kapal. Namun, say tetap terkejut menemukan bangkai kapal yang penuh dengan harta karun ini." ujar Noli.

Noli mengungkapkan, penemuan bangkai itu berula ketika dia dan kawan-kawan tanpa sengaja menemukan sejumlah gagang logam dipantai itu. Karena penasaran, Noli kemudia melakukan penggalian ditempat penemuan.

Setelah emnggali agak dalam, Noli menemukan laras-laras kanon. Penemuan kanon itu memperkuat keyakinan tim penggali bahwa disekitar pantai itu ada kapal karam dan tertutup pasir, dan ternyata dugaan mereka nggak salah. beberapa meter lebih dalam lagi, mereka menemukan kayu-kayu bekas tubuh kapal.

Moli mengungkapkan, bangkai kapal yang ditemuaknnya itu adalah bekas kapal orang eropa yang dulu menguras sumber daya alam afrika. noli mengaku belum mengetahui dari mana asal kapal tersebut. Yang jelas, bangkai kapal itu berisi koin spanyol dan portugis.

Noli menduga kapal itu karam akibat kandas dipantai setelah dihempas badai laut di Afrika, nggak ada tanda-tanda bekas pertepuran disekitar bangkai kapal itu.(AP/ahmad fauzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar